Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara Brigadir Irvan mengadakan sosialisasi kepada para keuchik (kepala desa) di Balai Desa kecamatan setempat.

Brigadir Irvan dihadapan para keuchik se-Kecamatan Langkahan dalam kesempatan itu pada Selasa (21/1) mengatakan tujuan sosialisasi dilakukan untuk memberikan motivasi agar disampaikan kepada masyarakat apabila ada yang berminat menjadi anggota Polri.

“Kegiatan sosialisasi ini upaya menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan anggota Polri TA 2020,” ujar Brigadir Irvan.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri SH  menjelaskan penerimaan Polri baik dari sumber Akpol, Bintara dan Tamtama dilaksanakan secara transparan dan profesional dengan mengedepankan prinsip "BETAH" yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota Polri yang berkualitas. Jadi untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polri tidak dipungut biaya apapun,” terangnya.

Ia menambahkan untuk informasi lebih lanjut nantinya petugas akan membantu menyampaikan setelah dapat dipastikan kapan mulai pendaftarannya, atau bisa membuka webnya langsung di penerimaan.polri.go.id dan bisa juga bertanya pada bagian SDM Polres Aceh Utara.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020