Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haythar mengatakan pertumbuhan ekonomi masyarakat harus diutamakan karena kekayaan suatu negeri itu bagaimana kekayaan ekonomi masyarakatnya hebat.

"Maka dari itu jika ekonomi masyarakat hebat, daerah tersebut juga akan hebat, sehingga konsep tersebut harus dikedepankan untuk memajukan suatu daerah," kata Malik Mahmud Al-Haythar dalam kunjungan kerja (kunker) ke Idi, Aceh Timur, Kamis (23/1).

Baca juga: Wali Nanggroe: Jaga hutan dan satwa dari aksi pembalakan liar dan perburuan di Aceh

Ia mengaku kagum dengan pembangunan Aceh Timur, ia berharap pembangunan Aceh timur menjadi contoh untuk daerah lain yang ada di Aceh.

“Tapi yang paling penting bukan hanya membangun gedung-gedung yang indah, yang paling penting membangun ekonomi masyarakat," ujar Malik Al-Haytar.

Disisi lain, ia juga mendukung penanggkaran badak yang digagas Pemerintah Kabupaten Aceh Timur karena Menurutnya, saat ini habitat Badak Sumatera terancam punah.

“Maka kita usahakan badak yang ada di Aceh dapat kita selamatkan, program bupati Aceh Timur sangat bagus, sehingga badak yang ada di Aceh terutama yang ada di Aceh Timur ini dapat kita selamatkan, menanganai masalah badak dengan cara modern,” demikian Wali Nanggroe.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur juga komit akan membangun penangkaran badak di daerah itu. Bahkan dirinya siap mengalokasikan penyediaan 7.500 hektare untuk penangkaran badak sumatera.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020