Dai kondang Ustad Bachtiar Nasir dijadwalkan datang ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka menyampaikan ceramah agama Islam pada peresmian Masjid Agung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya Drs Thamrin di Blangpidie Sabtu mengatakan acara syukuran dan peresmian pengunaan Masjid Agung Kabupaten Abdya tersebut dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2020.

Selain dilaksanakan kenduri maulid akbar, pada momen acara syukuran dan peresmian rumah ibadah umat Islam tersebut juga disampaikan tausiah agama oleh Ustadz Bactiar Nasir dari Jakarta.

"Penyampaian tausiah kita rencanakan pada pukul 10.00 WIB. Selesai ceramah dilanjutkan dengan kenduri maulid. Setelah itu baru dikumandangkan azan pertama dan melaksanakan sholat berjamaah,” kata Thamrin.

Menurut Thamrin, Bupati Abdya Akmal Ibrahim sangat mengharapkan Masjid Agung Kabupaten yang terletak di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie tersebut dapat segera berfungsi setelah dilakukan syukuran dan peresmian.

“Bapak bupati sangat mengharapkan setelah dilakukan peresmian oleh pemerintah daerah nanti, Masjid Agung Abdya ini langsung berfungsi meskipun sarananya belum begitu lengkap,” katanya.

Adapun sarana yang belum lengkap, katanya terdiri dari pengeras suara, mimbar khutbah khatib dan tikar sajadah.

"Insyaallah dalam waktu dekat semua sarana itu sudah tersedia. Sekarang masih pada tahap proses tender,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020