Camat Julok Kabupaten Aceh Timur Adnan mengharapkan kepada keuchik (kepala desa) yang baru dilantik untuk bisa mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah itu melalui Badan Usaha Milik Gampong (Desa).

"Keuchik harus mampu menggali potensi gampongnya masing-masing, sehingga program yang dibuat melalui BUMG dapat meningkatkan perekonomian warga didesa tersebut," kata Adnan disela-sela Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Keuchik Blang Pauh Sa di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (11/2).

Baca juga: Jalan pedalaman di Aceh Timur rusak parah

Sambungnya, jangan sampai BUMG menimbulkan masalah, jika sudah dianggarkan namun tidak berjalan sebagaimana mestinya, segera kembalikan agar dapat dimanfaatkan ke kegiatan yang lain. Dan jalankan dengan penuh transparan dan akuntabel.

Bukan hanya di bidang ekonomi, Adnan ingatkan keuchik terpilih itu tapi juga untuk aktifkan Kantor Keuchik agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat gampong.

Baca juga: Anak nelayan Aceh yang di tangkap otoritas Thailand berharap ayahnya dipulangkan

Bahkan menurutnya dibeberapa gampong sudah mulai terapkan apel pagi bagi seluruh perangkat gampong. Sehingga semuanya siap memberikan pelayanan.

Dikatakan, ia juga mengharapkan agar Keuchik yang baru dilantik ini untuk menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh pihak dalam membangun gampong, terutama dengan Tuha Peut Gampong (TPG).

Adnan juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Keuchik Amir Hamzah yang telah sukses menjalankan tugasnya selama masa peralihan kepemimpinan di Blang Pauh Sa, dengan suksesnya pelaksanaan pemilihan keuchik.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020