Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Jaya melakukan pelayanan jemput bola dengan mendatangi masyarakat, sekolah bahkan masyarakat kurang waras untuk mempermudah pembuatan akta, perekaman KTP elektronik (KTP-e), dan kartu keluarga.

"Saat ini kita masih sistem jemput bola, bahkan sampai ke sekolah-sekolah juga kita turun," kata Saloma, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Jaya di Calang,  Kamis (20/2).

Baca juga: 11 ribu warga Abdya belum miliki KTP elektronik

Ia menambahkan tidak hanya orang sakit yang mereka lakukan perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola bahkan masyarakat kurang waras juga mereka lakukan perekaman KTP saat diminta oleh keluarga.

"Kemarin kita juga melakukan perekaman e-KTP kepada salah seorang kurang waras di IGD karena ingin berobat dan belum ada KTP," kata Saloma.

Baca juga: 925 E-KTP diserahkan ke siswa sebagai kado HUT ke-443 Takengon

Ia menambahkan bahwa saat ini jika ada masyarakat yang tidak mampu lagi ke kantor untuk melakukan perekaman KTP seperti orang sakit dan lanjut usia pihaknya siap melakukan jemput bola.

"Masyarakat tidak bisa ke kantor, seperti sakit tidak bisa bangun lagi jika memang ada laporan kepada kami dan meminta bantuan perekaman e-KTP kami siap melayani, dan itu bukan hanya KTP saja berlaku untuk semua dokumen," kata Saloma.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020