Sebanyak 925 KTP elektronik atau E-KTP diserahkan kepada para siswa SMA di Kabupaten Aceh Tengah sebagai kado HUT ke-443 Kota Takengon tahun 2020.

Penyerahan E-KTP tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Shabela Abubakar secara sombolis usai apel gabungan dalam rangka peringatan hari jadi Kota Takengon di Lapangan Setdakab setempat, Senin.

"Para siswa hari ini adalah generasi penerus yang akan mewarnai Kota Takengon dimasa depan. Karena itu melalui penyerahan E-KTP ini tersemat harapan untuk mengabdi dan berkarya demi kemajuan daerah dan bangsa," kata Shabela Abubakar dalam acara penyerahan.

Baca juga: Bupati luncurkan tiga layanan baru Dukcapil di HUT Takengon

Bupati ini mengaku sengaja memilih momen HUT ke-443 Kota Takengon untuk melakukan penyerahan E-KTP tersebut agar para siswa dapat mengingatnya sebagai kado.

Shabela menyebut para siswa adalah generasi yang akan membangun daerah di masa mendatang.

"E-KTP ini menjadi kado HUT Kota Takengon untuk para siswa," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah gelar operasi bibir sumbing gratis

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tengah Mustafa Kamal dalam hal ini menyampaikan perekaman E-KTP terhadap 925 siswa tersebut telah dilakukan sejak Juli 2019.

Pihaknya kata Mustafa Kamal secara rutin mendatangi sekolah-sekolah lewat program D'Gool (Dukcapil Go To School) untuk melakukan jemput bola dalam perekaman E-KTP terhadap siswa.

"Pada bulan Juli nanti kita akan lakukan perekaman kembali di sekolah-sekolah dengan target penyerahan E-KTP kolektif pada peringatan hari kemerdekaan di bulan Agustus mendatang," tutur Mustafa Kamal.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020