Sopir truk Mitsubishi Colt Diesel tewas setelah truk bermuatan pupuk dan pakan ayam yang dikemudikan menabarak tiang listrik di kawasan Paya Beurandang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dalam kecelakaan tunggal pada Minggu pagi.

"Sopirnya meninggal dunia sementara kernetnya luka- luka, kecelakaan ini diduga out of control," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas AKP T. Heri Hermawan di Lhoksukon.

Informasi dikumpulkan sopir truk dengan nomor polisi BL 8703 LF diketahui bernama Kamarullah (27), warga Timang Gajah, Bener Meriah dan dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Sementara kernetnya Muhammad Rizal (27), warga yang sama, harus dilarikan ke Rumah Sakit Cut Mutia (RSUCM) di Buket Rata, Lhokseumawe karena alami luka- luka dalam kejadian dimaksud.

Kejadian berawal ketika truk pengangkut pupuk dan pakan ayam itu datang dari arah Medan menuju Banda Aceh, setiba di lokasi sang sopir lepas kendali diduga mengantuk sehingga truk menabrak tiang listrik sebelum akhirnya terperosok ke parit.

Sementara truk rusak berat pada bagian depannya usai kejadian dan saat ini sudah ditarik dan diamankan pihak Sat Lantas Polres Aceh Utara.

 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020