Sebanyak 13 ganda ikut memeriahkan kejuaraan bulu tangkis antarwartawan bertajuk Media Badminton Super Series 2020 yang memperebutkan hadiah kepala kambing.

Koordinator Media Badminton Super Series 2020 Iranda Novandi di Banda Aceh, Minggu, mengatakan kejuaraan berlangsung di Auditorium RRI Banda Aceh, pada 3 dan 4 Maret mendatang.

"Bagi juara satu berhak mendapat kepala kambing kuah beulangong. Sedangkan dagingnya disantap bersama pada malam final kejuaraan. Di samping itu, ada hadiah menarik lainnya," kata Iranda Novandi.

Ke 13 ganda tersebut dibagi dalam empat grup. Di Grup A terdiri dari pasangan Nawir (Mitra Media)/Mukhlis Musa (Radio Baiturahman), Edi Edwar (Mitra media)/Nandar (Net.TV), M Syawal (RRI Banda Aceh)/Popon Azwani (Acehonline.co).

Di Grup B terdiri dari pasangan Iwan Perala (RRI Banda Aceh)/Dani (Vivanews.com), Saifuddin (Acehwow.com)/Andrian (Mitra Media) dan Ridho (Mitra Media)/Nono Tarigan (Acehimage.com).

Di Grup C terdiri dari pasangan Munjir (RRI Banda Aceh)/M Haris SA (LKBN Antara), Roy (Mitra Media)/Ali Raban (Metro TV) dan Satria Phona (Tribratanews)/Agus Wijanarko (RRI Banda Aceh).

Di Grup D diisi pasangan Amrul (Mitra Media)/Jalimin (Serambi Indonesia), Saifullah (Serambi Indonesia)/Ajier (INews TV), Dedi H (RRI Banda Aceh)/Hendra Sabang (Harian Rakyat Aceh), dan Hendra JR (Serambi Indonesia)/Iranda (Harian Analisa). 

Bersamaan dengan kejuaraan tersebut, sejumlah wartawan dari berbagai media massa di Aceh bersama mitra juga akan mendeklarasikan perkumpulan bulu tangkis yang diberi nama PB Pena.

"PB Pena merupakan wadah komunitas bagi kalangan wartawan atau jurnalis lintas media dan organisasi yang mempunyai hobi bermain bola tepok tersebut," ungkap Iranda Novandi.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Aceh Imran Joni menyambut baik kembali digelarnya kejuaraan bulu tangkis antarwartawan dan mitra media tersebut. 

Kejuaraan semakin menunjukkan eksistensi wartawan bukan hanya cakap dalam menulis berita terutama olahraga, tetapi juga mampu bermain olahraga layaknya atlet profesional. 

"Kami berharapkan kejuaraan ini bisa terus rutin berlanjut. Kejuaraan seperti ini sudah berulang kali digelar kalangan wartawan dan ke depan diharapkan cakupan pesertanya lebih banyak lagi," kata Imran Joni.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020