Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Jaya (DLHK) untuk dapat melakukan visit ke Puncak Geurute guna melihat serta mengangkat sejumlah sampah di bawah gunung tersebut.

"Kami berterimakasih terkait informasi terkait kondisi sampah di Geurute, dalam hal ini kami akan tugaskan Kadis dan jajarannya untuk melakukan visit dan mengangkat sampah yang ada di bawah tempat jualan," kata T Irfan Tb di Calang, Selasa (3/3).

Baca juga: Sampah bertaburan di Puncak Geurute, KLH Aceh Jaya terkesan tutup mata

Ia juga meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Jaya untuk dapat menyediakan kontainer sampah di Puncak Geurute dan juga tong sampah di setiap tempat jualan sehingga sampah tidak lagi dibuang ke lereng.

"Kalau memang belum ada tempat sampah nanti kami perintahkan DLHK untuk menempatkan bak sampah serta kontainer di Puncak Geurute," kata T Irfan Tb.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat khususnya para pedagang agar dapat menjaga kebersihan di Puncak Geurute serta tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke dalam jurang.

"Kepada masyarakat juga kami imbau agar tidak membuang sampah ke jurang Geurute, agar lingkungan tidak tercemari apalagi itu merupakan tempat wisata yang menjadikan ribuan pasang mata melihatnya," kata T Irfan Tb.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020