Pewarta: Hamriadi

Padang Panjang, Sumbar, 18/6 (Antaraaceh) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), mengalokasikan dana sebesar Rp318 juta untuk pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1435 Hijriah bagi pelajar.
"Dana itu sudah dialokasikan di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sudah di setujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padangg Panjang," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang Nuldryman di Padang Panjang, Rabu.
Dana yang sudah disediakan tersebut akan dipergunakan untuk honor pelaksana, honor tim monitoring, buku agenda belanja cetak dan lainnya.
"Dana itu direalisasikan sesuai dengan kebutuhan nantinya, sehingga penggunaannya jelas dan transparan," kata Nuldryman.
Pemkot Kota Padang Panjang akan melaksanakan Pesantren Ramadhan di sejumlah lokasi bagi pelajar yang libur pada Bulan Suci ini.
"Pelajar itu terdiri dari berbagai tingkatan, seperti sekolah dasar, SLTP dan SLTA yang akan mengikuti Pesantren Ramdhan 2014," kata Kepala Bagian kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang, Nuldryman.
Pesantren itu dilaksanakan untuk mengisi waktu kosong para pelajar selama Ramadhan dengan kegiatan keagamaan bagi para siswa dari berbagai tingkatan tersebut yang libur.
"Selain itu, pesantren itu juga untuk meningkatkan akhlak dan moral para siswa yang selama di sekolah hanya sedikit mencicipi pelajaran keagamaan tersebut," katanya.
Waktu pelaksanaannya kita akan mulai pada 30 Juni sampai 19 Juli. Seminggu siswa SD, seminggu siswa SLTP dan seminggu siswa SLTA," katanya.
Salah seorang warga setempat, Geni Mardianti, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkot Padang Panjang bersama pihak sekolah selama Bulan Suci Ramadhan.
"Ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu selama Ramadhan, karena kegiatan keagamaan itu akan bisa membentuk karakter dan budi pekerti siswa," katanya.

Pewarta:  

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014