Pemerintah Kota Sabang bersama Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) berkomitmen membangun sinergitas dalam upaya menyejahterakan masyarakat Pulau Weh tersebut.

"Saya mengharapkan kepada kita semua untuk dapat saling memberikan saran dan masukan sebagai bahan perencanaan dan melakukan program-program yang brilian kedepannya," kata Asisten I Sekretaris Daerah Kota Sabang Andri Nourman di Sabang, Selasa.

Hal itu disampaikan Andri dalam rapat kerja 
(Raker) Pemerintah Kota Sabang dan BPKS dalam upaya singkronisasi program kerja 2020 kedua lembaga tersebut, bertempat di Aula Kantor Walikota Sabang.

Ia mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menghasilkan program-program yang strategis untuk Kota Sabang, kemudian dilakukan secara berdampingan demi tercapainya tujuan bersama.

Hal senada juga diutarakan Asisten II Sekretaris Daerah Kota Sabang Kamaruddin, yang menyebutkan melalui  raker itu diharpakan mampu menghasilkan sinergi terhadap program-program secara bersama untuk Kota Sabang yang lebih baik lagi.

"Kita punya semangat untuk setiap saat bersinergi bersama BPKS akan program-program yang akan dilaksanakan tahun ini, untuk itu perlunya perencanaan yang matang agar terlaksana dengan efektif” katanya.

Tambah Kamaruddin, dengan adanya sinergitas tersebut maka pembangunan pulau paling barat Indonesia tersebut dapat terus meningkat dari berbagai sektor yang selama ini telah berjalan. 

“Dengan hadirnya dua lembaga yang saling berkaitan yakni Pemerintah Kota Sabang dan BPKS, diharapkan pembangunan Sabang dapat terus maju dan mampu menyejahterakan masyarakat," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020