Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa akan hadir dalam musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) DPW PPP Aceh yang akan berlangsung pada 13 Maret 2020, sekaligus akan meninjau beberapa program di Aceh yang masuk dalam RPJM nasional.

“Muskerwil ini sesuatu sangat bahagia bagi kami, Insyaallah dihadiri langsung Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas,” kata Ketua Pelaksana Muskerwil Ihsanuddin Marzuki di Banda Aceh, Selasa.

Dia menyebutkan selain melaksanakan Muskerwil, dalam waktu bersamaan mereka juga melakukan bimbingan teknis (Bimtek) bagi seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) fraksi PPP di seluruh Aceh.

Baca juga: PPP apresiasi perjuangan kader partai di Aceh
 
Dengan tujuan agar dapat menyatukan pemahaman seluruh anggota dewan di seluruh Aceh dengan visi misi dan ruh PPP. Kata dia, disamping memperjuangkan visi misi umum sebagai wakil rakyat, anggota juga perlu memperjuangkan muatan khusus yang dimiliki partai.

“Agar memahami secara totalitas maksud atau hal yang harus mereka perjuangkan tentang kepentingan rakyat secara umum. Dan juga pemahaman dengan regulasi-regulasi baru yang ada di negara kita,” katanya.

Baca juga: Tiga fraksi DPR Aceh tolak penetapan alat kelengkapan dewan

Ketua DPW PPP Aceh Tgk Amri M Ali mengatakan secara prestasi dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019 lalu PPP dapat menambah satu kursi anggota DPR RI dari Aceh, serta juga dapat mempertahankan jumlah kursi di DPRA, namun kehilangan delapan kursi di tingkat DPRK.

Oleh karena itu, kata dia, dalam Muskerwil tersebut pihaknya juga akan melakukan evaluasi berbagai hal yang menyangkut dengan hasil Pemilu. Kemudian melakukan konsolidasi partai secara menyeluruh, termasuk melakukan restrukturalisasi pengurus partai hingga ke tingkat ranting.

“Kita akan mengevaluasi berbagai persoalan yang dihadapi ketika Pemilu kemarin. Ini akan menjadi semacam kajian kita untuk menghadapi Pemilu, Pilkada yang akan berlangsung beberapa tahun ke depan,” katanya.

Selain itu, Ketum PPP Suharso yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri PPN atau Kepala Bappenas RI, juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Aceh, serta meninjau beberapa program di Aceh yang masuk dalam RPJM nasional.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020