Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, berharap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menunjukkan komitmennya untuk penguatan demokrasi dan pembangunan di Aceh. 

"Penguatan itu bukan hanya dalam hal pembangunan fisik dan pembangunan ekonomi, tapi juga pembangunan  mental, moral dan spritual," kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Jumat malam

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah PPP Provinsi Aceh dan Bimtek bagi Anggota DPR Aceh dan DPRK se Aceh, di Banda Aceh.

Ia menjelaskan sebagai jangkar politik yang tangguh, PPP pasti mampu mengawal proses pembangunan dengan tetap merujuk kepada ketentuan yang berlaku. 

“Kami mengajak keluarga besar PPP Aceh untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Aceh dan komponen masyarakat lainnya agar bersama-sama membangun Aceh menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya.

Ia mengatakan kontribusi PPP sangat besar dalam membangun Aceh seperti telah mendorong lahirnya sejumlah kebijakan yang berpihak kepada rakyat. 

“Kami atas nama rakyat dan kepala Pemerintahan Aceh menyampaikan terima kasih atas dukungan PPP selama ini dalam pembangunan Aceh,” katanya.

Nova mengatakan untuk mewujudkan visi dan mis pihaknya membutuhkan dukungan semua pihak, mulai dari partai politik, ulama, LSM dan seluruh komponen masyarakat Aceh lainnya.

Nova menambahkan, Aceh akan melaksanakan Musrembang pada pertengahan April mendatang, karenanya  pihaknya sangat mengharapkan masukan yang update dari PPP, khususnya dari Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. 

"Banyak hal yang perlu kami sinkronkan antara pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat. Komunikasi pemangku kepentingan termasuk Bappeda dan Bappenas agar Musrembang bisa menghasilkan sesuatu yang baik, tepat guna dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," kata Nova.

Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa mengatakan PPP merupakan Partai yang punya ideologis yang hadir bukan sebatas menyongsong Pemilu saja. 

Ia berharap PPP bisa menjadi Partai yang bisa dijadikan tempat melakukan proses pendidikan politik. 

Ketua DPW PPP Aceh, Amri M. Ali, mengatakan Mukerwil tersebut akan membahas tiga agenda penting dan strategis dalam membangun PPP. 

Ada pun tiga agenda itu yakni konsolidasi kembali partai hingga tingkat ranting, membahas dan meletakkan kebijakan partai kepada para legislator untuk memberikan perhatian penuh kepada daerah pemilihan, konstituen dan partai serta mempersiapkan partai beserta seluruh kader dengan program yang lebih baik.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020