Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Moh Basori mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk terus beraktifitas seperti biasa tanpa ada kepanikan terhadap penyebaran virus corona.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Abdya tetap waspada, namun jangan panik, beraktifitas seperti biasa dan ikuti arahan-arahan dari pemerintah,” katanya di Blangpidie, Rabu.

Baca juga: MPU Aceh Timur minta imam masjid bacakan Qunut Nazilah

Kapolres Basori menyampaikan imbauan itu usai dirinya menggelar rapat koordinasi bersama Wakil Bupati Muslizar, Dandim 0110/ Abdya Letkol CZi M Ridha Has terkait antisipasi penyebaran COVID-19.

Rapat koordinasi yang berlangsung di aula Mapolres Abdya di Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie tersebut juga ikut dihadiri petugas kesehatan, Tagana, RAPI dan sejumlah dinas terkait lainnya.

Baca juga: MPU Aceh Jaya anjurkan Shalat Jum'at dan shalat jamaah tetap di mesjid

Basori mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral dengan stekholder yang dilakukan khusus membahas langkah-langkah strategis terkait antisipasi penyebaran wabah corona agar tidak masuk ke Abdya.    

Baca juga: Ulama Aceh imbau masyarakat tetap laksanakan shalat jamaah di masjid

“Hasil pantauan Babhinkamtibmas di lapangan. Laporan dari Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan umum daerah dan Pukesmas-Pukesmas dari hasil scaning mereka, Alhamdulillah belum ditemukan,” katanya.

Meskipun belum ada ditemukan yang terinfeksi, lanjut Basori, namun, untuk peningkatan kewaspadaan dan kesiap-siapan terus dilakukan, sehingga penyebaran COVID-19 bisa diminimalisir di daerahnya.

“Jadi, melalui kegiatan yang kami lakukan hari ini, tentu dapat membuat kita lebih solid dan fokus dalam tujuan yang sama, yaitu untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus ini di Abdya,” katanya

 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020