PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP)  Indonesia Feri (Persero) menyemprotkan cairan disinfektan di bagian luar dan dalam kapal feri rute Pelabuhan Ulee Lheue Kota Banda Aceh dan Balohan Sabang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi virus corona," kata General Manager ASDP Aceh Abjar di Banda Aceh, Rabu.

Dia mengatakan, ASDP selalu aktif melakukan penyemprotan baik itu ketika kapal tiba di Pelabuhan Ulee Lheue Kota Banda Aceh maupun Balohan Kota Sabang.

"Ini akan terus berkesinambungan hingga batas waktu ditentukan, terutama 14 hari yang ditentukan oleh Pemerintah untuk memutuskan mata rantai virus corona tersebut," katanya.

Selain itu, Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue M Isa mengatakan, saat ini di kawasan  pelabuhan Ulee Lheue belum dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Saat ini kita sedang menunggu alat untuk penyemprotan cairan disinfektan. Setelah alat yang kita pesan sampai maka kita akan langsung melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus corona," Kata M Isa.

Dia juga menjelaskan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, pihaknya menyediakan hand sanitizer serta melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh para penumpang dan wisatawan yang datang maupun yang akan meninggalkan  pelabuhan Ulee Lheue.

Pewarta: Zubaidah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020