Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di lingkungan kerja.

Area yang disemprot desinfektan diantaranya seperti ruang kerja staf, masjid, ruang jaga, ruang rapat, aula, dan area lainnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkup satuan,” kata Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono di Suka Makmue, Senin (23/3).

Selain itu, pihaknya juga melengkapi tempat kerja dengan penempatan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di lokasi aktivitas kerja bagi prajurit yang bertugas.

Dandim Guruh Tjahyono juga mengimbau kepada seluruh jajaran TNI di daerah ini agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran COVID-19. 

"Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini, salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” ujarnya.

Ia juga berharap keluarga besar TNI dan masyarakat di Nagan Raya juga tidak perlu panik menyikapi pandemi corona.

Ia juga meminta masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah,  seperti terkait pembatasan sosial dan mengedukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

"Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker," katanya menyarankan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020