PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang kerja kantor wilayah dan seluruh Unit Pelaksana dalam wilayah kerja PLN UIW Aceh dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kegiatan penyemprotan ini sangat penting dilakukan guna memberikan perlindungan terhadap seluruh karyawan di lingkungan PLN dengan mencegah kemungkinan penularan virus tersebut, sehingga seluruh karyawan senantiasa sehat dan dapat bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya terkait kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh tim dari Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L) di lingkungan perusahaan tersebut.

Ia menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruang kerja tersebut merupakan salah satu upaya antisipasi pencegahan penyebaran virus corona baik secara internal maupun eksternal oleh manajemen PT PLN UIW Aceh.

"Kami juga harus tetap siap siaga untuk menjaga pasokan listrik tetap kontinyu dan andal ditengah merebaknya virus COVID-19, kami juga wajib meningkatkan kewaspadaan guna melindungi seluruh karyawan dari kemungkinan tertularnya virus tersebut," katanya.

Selain melakukan penyemprotkan disinfektan ke ruangan-ruangan, PLN UIW Aceh juga mengambil langkah meningkatkan jumlah peralatan penunjang pelayanan kesehatan di sejumlah titik, mulai dari penyediaan sarana cuci tangan dari hand sanitizer, sabun cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh setiap tamu dan karyawan yang berlaku wajib di pintu masuk kantor.

"Kami pastikan pelayanan PLN tidak akan berkurang kepada pelanggan, karena kami memahami bahwa ketersediaan listrik adalah suatu keniscayaan bagi masyarakat," katanya.

Ia menambahkan sesuai anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, maka PLN mengimbau agar masyarakat menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile untuk bisa menghubungi PLN tanpa harus datang ke kantor PLN. 

Selain itu juga dapat memanfaatkan Contact Center (kode area) 123, email pln123@pln.co.id, website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, twitter @pln_123 dan Instagram @pln123_official, atau bisa menginstall plnmobile di appstore secara gratis

"Insya Allah, Petugas PLN siap menindaklanjuti keluhan Pelanggan 24 jam," demikian Jefri Rosiadi.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020