Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah membuka rekening khusus untuk menampung donasi dari seluruh para dermawan membantu penanganan virus corona atau COVID-19.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar di Blangpidie, Kamis, mengatakan rekening donasi yang telah dibuka pada Bank Aceh Syariah Blangpidie dengan nomor tabungan 09002240000019 atas nama donasi COVID-19.

Adapun rekening tersebut, kata Wabup Muslizar dikelola langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amirudin selaku Ketua tim Gugus Tugas Penanggulangan Corona.

“Dalam waktu dekat ini bapak bupati Akmal Ibrahim juga mengeluarkan surat edaran terhadap donasi ini,” kata Muslizar.

Wabup berharap semua pihak mulai dari kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRK Abdya, para pejabat eselon II dan eselon III, pegawai BUMN dan para pelaku usaha dan para dermawan mari berdonasi

“Seberapapun donasi yang saudara berikan sungguh sangat berguna dan bermakna, jadi, marilah kita sama-sama berdonasi. Saatnya kita bersama-sama mencegah wabah virus corona atau COVID-19 ini,” ujar Muslizar.  

Adapun semua hasil donasi para dermawan tersebut, nantinya akan digunakan untuk mendukung kerja tim medis, fasilitas medis, biaya operasional serta intensif khusus tim medis dan tim penanggulangan corona Abdya.

“Khusus bagi pajabat eselon II dan pejabat eselon III yang sudah berdonasi agar mengirimkan tanda bukti ke nomor WhatsApp kepala BPBK Abdya atau ke nomor WhatsApp kami 08116788873,” demikian Muslizar.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020