Kendaraan taktis (Rantis) water cannon milik Satuan Sabhara Polres Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh menyemburkan atau menyemprot sekitar 6.500 liter cairan disinfektan di jalanan kawasan Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Jumat.

Sebelumnya pihak Polres Aceh Utara juga telah menyemprot ribuan liter disinfektan di jalanan Lhoksukon, Ibu Kota Kabupaten Aceh Utara guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid -19 di daerah tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya mengatakan bahwa kegiatan hari ini melibatkan 86 personel gabungan dengan pihak Muspika setempat.

"Polres Aceh Utara membantu pihak Muspika setempat untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Selain itu Polres Aceh Utara masih terus saja mengimbau kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.

"Diharapkan masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah," tuturnya

Kepada masyarakat tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, juga tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnya.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020