Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengapresiasi sekolah-sekolah baik SD dan SMP yang telah memfasilitasi siswa/i untuk mengikuti pembelajaran yang tersedia dalam Aplikasi Ruangguru. 

“Sebagian sekolah baik SD dan SMP sudah memfasilitasi peserta didiknya untuk belajar di rumah melalui aplikasi Ruangguru. Ini sebuah apresiasi besar yang harus kita berikan dengan harapan sekolah lain juga menerapkannya,” kata Bupati Aceh Timur Hasballah melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saiful Basri, di Idi, Jumat (27/3).

Dikatakannya, apalagi, sebagian sekolah yang mendapat Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi tentu telah difasilitasi digitalisasi dalam bentuk iPad.

Sekolah yang mendapat BOS Afirmasi merupakan sekolah pilihan untuk mendukung operasional rutin dan mengakselerasi pembelajaran sekolah-sekolah di daerah tertinggal dan sangat tertinggal yang didanai APBN.

“Jadi, sekolah-sekolah yang mendapat BOS Afirmasi ini tentu akan lebih cepat menguasai ilmu pengetahuan secara mandiri, baik di sekolah atau di rumah secara mandiri,” sebut Saiful Basri.

Menurutnya, dalam kondisi libur sekolah seperti ini, pihaknya berharap sekolah yang belum menerapkan pembelajaran secara online melalui aplikasi Ruangguru segera memfasilitasi siswa/i, sehingga proses pembelajaran tetap berjalan sesuai yang diharapkan.

“Untuk saat ini, sesuai instruksi pemerintah kita liburkan sekolah, tapi siswa tetap belajar di rumah, apalagi aplikasi Ruangguru menyediakan bimbingan belajar (bimbel) secara online dan gratis,” tambah Saiful Basri.

Melalui aplikasi Ruangguru, lanjut Saiful, maka peserta didik bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

“Oleh karenanya, kita harapkan dukungan orangtua/wali dalam mengarahkan putra-putrinya untuk tetap belajar di rumah sesuai tingkat dan jenjang sekolahnya,” demikian Saiful Basri.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020