Tim Penggerak PKK Kota Sabang bersama Dinas Kesehatan Sabang melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pandemi wabah virus corona (COVID-19) serta cara pencegahannya.

Ketua TP PKK Kota Sabang Mita Andriani  mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat memahami virus tersebut, sekaligus mengetahui langkah antisipasi untuk mencegah.

“Ini langkah antisipasi penyebaran COVID-19 di Sabang dengan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait wabah virus ini ke gampong-gampong (desa) dengan memberdayakan mobil keliling milik dinas kesehatan," katanya sela-sela sosialisasi di Sabang, Sabtu.

Ia menyebutkan TP PKK Kota Sabang juga melakukan imbauan dengan cara pemasangan baliho, membagikan leaflet informasi wabah COVID-19 serta membagikan 600 lembar ksmasker secara gratis untuk masyarakat. 

Kata dia, warga diharapkan untuk selalu waspada dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Caranya dengan mencuci tangan dengan sabun hingga bersih, atau hand sanitizer. 

Tidak lupa juga, tambah dia, masyarakat untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan serta melakukan jaga jarak atau social distancing.

"Di rumah saja, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari keramaian," katanya, berharap.

Selain itu, TP PKK Sabang juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi surat edaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Sabang. 

"Kita lihat di jalanan sudah sepi, warung-warung banyak yang sudah tutup, dan masyarakat lebih memilih untuk tinggal di rumah dan melakukan social distancing," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020