Sejumlah pemuda membagi-bagikan nasi kotak ke para abang becak di jalanan kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Kamis.

Aksi sosial para pemuda ini karena mengaku prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang terdampak pandemi COVID-19.

Bayu, pemuda yang menjadi donator pembagian nasi kotak tersebut mengaku ia hanya ingin membatu sesama sebisa yang ia mampu.

Pemuda ini memilih membagi-bagikan nasi kotak kepada para abang becak karena menilai kondisi mereka saat ini semakin sulit meraup penghasilan di jalanan.

"Kita bagikan untuk makan siang, tidak banyak, hanya 40 kotak. Kita hanya ingin berpartisipasi ikut membantu sesama, semampu kita," kata Bayu usai membagikan nasi kotak, Kamis siang.

Pemuda ini berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal.

Sosok Bayu adalah seorang pemuda mandiri yang selama ini fokus menjalani usaha outlet pulsa dan menjual perlengkapan telepon seluler di Takengon.

Belum lama ini ia bersama rekan-rekannya juga telah membagi-bagikan masker kepada para pengendara yang melintas di depan outlet miliknya di ruas jalan Yos Sudarso depan Lapangan Musara Alun Takengon.

"Kalau bagi-bagi masker itu sekitar seminggu lalu," sebut Bayu.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian dan untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19.

Pemuda ini juga menyediakan tempat cuci tangan di depan kedai conternya.

Ia merakit sendiri sebuah jerigen air yang dipasangkan sebuah keran. Lalu menyediakan sabun cuci tangan untuk siapa saja bisa menggunakannya.

"Boleh siapa saja silahkan cuci tangan di situ. Sengaja kita sediakan untuk jaga kebersihan," ucapnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020