Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh terus mengintensifkan sosialisasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) serta imbauan penggunaan masker kepada masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Senin, mengatakan sosialisasi PSBB dan imbauan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat keramaian seperti warung kopi dan pasar di Kota Banda Aceh. Sosialisasi ini turut melibatkan prajurit TNI dan petugas Satpol PP/WH," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan sosialisasi melibatkan 43 personel Polda Aceh dari berbagai satuan. Kemudian, 50 petugas Satpol PP dan WH Aceh.

Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain di Kota Banda Aceh, Polda Aceh juga mengerahkan personel Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) melakukan sosialisasi keliling pencegahan penyebaran COVID-19 ke wilayah Aceh Besar.

"Kawasan yang dikunjungi personel di Aceh Besar di antaranya sejumlah pasar tradisional. Kami mengajak masyarakat menjaga jarak dan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan COVID-19," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan Polda Aceh bersama jajaran dan para pemangku kepentingan lainnya terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Selain sosialisasi, Polda Aceh juga sudah melakukan pencegahan COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020