Pihak Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh mengadakan kegiatan donor darah, menyantuni anak yatim dan doa bersama di perayaan HUT Bawaslu ke-12.

Ketua Panwaslih Aceh Utara Yusriadi dalam keterangan tertulis di Lhoksukon Rabu mengatakan perayaan ulang tahun Bawaslu dilaksanakan serentak di seluruh Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

"HUT yang jatuh pada 9 April 2020 ini mengusung tema 'Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19'," kata Yusriadi menerangkan.

Baca juga: Anggota TNI di Aceh donor darah

Dikatakan untuk kegiatan donor darah, Panwaslih Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan UDD PMI Aceh Utara dilaksanakan pada hari ini dengan melibatkan seluruh pimpinan dan pegawai Panwaslih Aceh Utara sebagai peserta donor darah.

"Tentu melalui kegiatan donor darah ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan darah apalagi dengan kondisi sekarang ini tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan donor darah agak sedikit menurun," ujarnya.

Baca juga: Stok darah menipis, Kodim Aceh Timur donor darah

Apalagi, tambah Yusriadi, saat ini sebagian pendonor atau masyarakat melakukan kegiatan atau pekerjaan di rumah masing-masing, sementara tingkat permintaan darah tetap akan tinggi.
 
Dikatakan melalui momen ulang tahun Bawaslu ke 12, Panwaslih juga melakukan MoU dengan UDD PMI Aceh Utara dengan mengagendakan kegiatan donor darah rutin setiap 2  bulan sekali.

Sementara kegiatan santunan anak yatim serta doa bersama dilaksanakan besok (Kamis) yang di pusatkan di Kantor Panwaslih Aceh Utara secara sederhana.

"Semoga melalui santunan dan doa bersama musibah yang sedang menimpa kita segera diangkat oleh Allah SWT," demikian Yusriadi.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020