Polda Aceh menggelar donor darah dan menyumbangkan puluhan kantor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) guna membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Kamis, mengatakan, donor darah diikuti Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, para pejabat utama serta personel Polda Aceh dan ibu Bhayangkari.

Baca juga: Anggota TNI di Aceh donor darah

"Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul 97 kantong darah. Puluhan kantong darah tersebut disumbangkan ke PMI untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Sehari sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh juga menggelar kegiatan sosial serupa dan mengumpulkan 41 kantong darah. Puluhan kantong darah tersebut disumbangkan ke PMI.

Baca juga: Panwaslih Aceh Utara donor darah dan santuni anak yatim

"Kami berharap sumbangan darah ini bisa membantu PMI mengatasi persediaan darah yang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang sedang dirawat karena berbagai penyakit di rumah sakit," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polda Aceh yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Baca juga: Stok darah menipis, Kodim Aceh Timur donor darah

"Apa yang telah dilakukan personel Polda Aceh ini sangat membantu PMI mengatasi permintaan darah masyarakat yang terus meningkat. Kami berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini terus berlanjut," kata Qamaruzzaman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020