Seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang sebelumnya dinyatakan positif rapid tes dikabarkan negatif corona setelah keluarnya hasil swab dari Jakarta.  

“Iya-ya, hasilnya negatif, saya terima informasi tadi dari Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Banda Aceh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Abdya, Safliati saat dihubungi wartawan di Blangpidie, Ahad.

“Kalau hasil resmi belum saya terima, cuma dapat kabar saja. Mungkin dari tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Abdya sudah ada hasil resminya, coba saja di konpirmasi kepada mereka,” tambah Safliati

Kepala Sekretariat Gugus Tugas penagulangan COVID-19 Kabupaten Abdya, Amiruddin saat dihubungi membenarkan pasien warga Kecamatan Manggeng, dinyatakan negatif corona virus setelah keluarnya hasil swab dari Jakarta.

“Hasil uji swab dari laboratorium balai besar Jakarta terhadap pasien warga Kecamatan Manggeng tadi saya terima dari Kepala Dinas Kesehatan Abdya yang diirm melalui whattsApp. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” kata Amir

Amiruddin mengatakan, berdasarkan surat yang ditandatangani kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, dr Niken Wastu Palupi, MKM tertanggal 18 April 2020 dinyatakan AS (42) negatif corona virus.

Pasien As merupakan warga Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya. Ibu rumah tangga itu sebelum dinyatakan positif rapid tes di RSUD Tengku Peukan lalu dirujuk ke Banda Aceh untuk dilakukan Swab ke Laboratoirum Jakarta.

“Dalam surat yang diterima itu dinyatakan AS berasal dari Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Banda Aceh, yang bersangkutan negatif corona baik berdasarkan hasil uji Swab Nasofaring maupun Swab Oroparing,”katanya

 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020