Bank Syariah Mandiri Area Aceh menyerahkan 80 paket alat pelindung diri (APD) untuk empat rumah sakit di provinsi setempat.

“APD yang kita serahkan untuk rumah sakit yang ada di Aceh ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” kata Area Manager Bank Syariah Mandiri Aceh Firmansyah di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menyerahkan langsung bantuan APD di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh.

Ia menjelaskan bantuan APD yang diterima langsung oleh Direktur RSUDZA, dr Azharuddin tersebut juga disalurkan kepada tiga rumah sakit daerah lainya, yakni Rumah Sakit Pertamedika, RS Yulidin Awai, dan Rumah Sakit Cut Nyak Dhien.

Pihaknya juga menyalurkan 2.000 masker kepada masyarakat setempat, UMKM, dan para nasabah bank tersebut.

Sebelumnya, pihaknya juga menyalurkan 300 paket sembako kepada masyarakat, pekerja harian, loper koran, dan pelaku UMKM yang ikut terimbas pandemi COVID-19.

Ia menambahkan Ikatan Istri Karyawan BSM juga menyerahkan 75 paket sembako kepada masyarakat terdampak.

“Bantuan ini merupakan donasi yang dikumpulkan oleh ikatan istri karyawan,” katanya.

Pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020