Dua remaja, Ferdian (17) dan Zulfahmi (20), meninggal dunia setelah sepeda motor yang mereka tumpangi Yamaha Mio Sporty menabrak bagian belakang truk fuso di jalan lintas Banda Aceh-Calang, atau tepatnya di KM 124 Desa Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, pada Selasa (28/4) malam. 

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas KBP Magdinal Frans di Calang, Rabu, menjelaskan korban Ferdian adalah warga Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti dan Zulfahmi penduduk Desa Kabong, Kecamatan Kreung Sabee.

Kedua remaja itu berboncengan. Yang membawa motor Mio dengan nomor polisi BL 5664 CE adalah Ferdian, yang melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh. 

Namun, setibanya di Tempat Kejadian Perkara, sepeda motor Yamaha Mio Sporty tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil barang truck Fuso BL 8824 PB yang pada saat itu sedang berhenti/parkir diatas bahu jalan sebelah kiri arah Meulaboh  karena sedang menganti ban yang pecah.

“Pengendara Yamaha tersebut dan boncengannya mengalami luka berat dan meninggal dunia di Pukesmas Patek,” kata AKP Magdinal Frans.

Mobil barang  dengan BL 8824 PB dikendarai oleh M Nasir ( 44) yang merupakan warga Desa Kumbang Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie.

“Untuk saat ini kasus ini dan barang bukti telah ditangani pihak Lantas Polres Aceh Jaya,” kata AKP Magdinal Frans.

FOTO : Pihak Lantas Aceh Jaya sedang mengevakuasi korban laka lantas ke Puskesmas Patek. ANTARA/Dok Lantas Polres Aceh Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020