Dua pejabat utama Polda Aceh meninjau pos cek poin pemeriksaan COVID-19 serta pos pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Aceh Barat dan Kabupaten Nagan Raya.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kunjungan kedua pejabat utama tersebut untuk melihat langsung kesiapan sekaligus koordinasi lintas sektoral di pos tersebut.

"Kedua pejabat utama yang langsung meninjau langsung yakni Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Dicky Sondani dan Direktur Polisi Air dan Udara Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan di pos tersebut, selain Polri juga terlibat unsur TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dari tinjauan tersebut, kata Kombes Pol Ery Apriyono, didapati koordinasi lintas sektoral antara Polri dengan para pihak terkait lainnya berjalan baik. Tugas setiap unsur yang terlibat juga terlaksana dengan baik.

"Petugas di pos tersebut melakukan pemeriksaan suhu badan kepada setiap penumpang angkutan umum yang berasal dari luar daerah, seperti Medan, Sumatera Utara," ujar Kombes Pol Ery Apriyono.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh itu menambahkan dalam kunjungannya, kedua pejabat utama tersebut menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas di pos cek poin dan pengamanan di dua kabupaten di kawasan pantai barat selatan Aceh tersebut.

"Bupati Aceh Barat Ramli MS turut menghadiri kunjungan kedua pejabat Polda Aceh tersebut ke pos di wilayah hukum Polres Aceh Barat," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020