Prajurit TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya dan Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh mengamankan dan mendampingi penyaluran 1.442 paket bantuan sosial dampak pandemi COVID-19 di daerah ini kepada masyarakat.

Aksi pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri ini dengan cara melakukan konvoi bersama menggunakan sepeda motor.

“Pengamanan dan pendampingan langsung oleh TNI dan Polri  ini untuk menghilangkan rasa ketidakpercayaan masyarakat terkait bantuan sejumlah bahan pangan yang tidak disalurkan kepada masyarakat miskin, imbas pandemi COVID-19 di wilayah Nagan Raya,” kata Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, Letkol Infanteri Guruh Tjahyono, Selasa.

Ada pun jumlah bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Aceh kepada Pemerintah KabupatenNagan Raya sebanyak 1.442 paket dengan rincian, gula pasir sebanyak 2.884 kilogram, minyak goreng sebanyak 2.884 liter, sarden isi 425 gram sebanyak 5.768 kaleng, mi instan sebanyak 1.442 dus, beras medium 10 kilogram sebanyak 14.420 kilogram.

Bantuan tersebut didistribusikan ke sejumlah kecamatan meliputi Kecamatan Kuala sebanyak 154 paket sembako, Kuala Pesisir 154 paket, Tadu Raya 154 paket, Darul Makmur 154 paket, Seunagan 154 paket, Seunagan Timur 154 paket, Beutong 154 paket, Beutong Ateuh Banggalang 65 paket, serta Tripa Makmur 154 paket bantuan.

Menurutnya, pengamanan dan pendampingan bantuan Dinas Sosial Aceh ini merupakan amanah dan tanggung jawab bersama, sehingga penyaluran bantuan ke masyarakat diharapkan tepat sasaran.

Sementara itu Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri di Kabupaten Nagan Raya, untuk mengawal dan mendampingi bantuan sosial tersebut agar dapat diterima langsung oleh penerima bantuan atau yang berhak menerima.

“Sehingga tidak ada kesan terjadinya penyelewengan bantuan,” kata Kapolres AKBP Risno.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020