PT Pertamina MOR I melalui Program Pertamina Peduli yang bekerjasama dengan Hiswana Migas Aceh menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

“Bantuan yang kita salurkan ini sebagai bentuk kepedulian dan juga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda Aceh Besar khususnya dalam beberapa hari terakhir,” kata Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, Roby Hervindo dihubungi di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan merupakan perlengkapan dasar yang dibutuhkan warga dan pengungsi banjir, termasuk elpiji untuk dapur umum.

Ia mengatakan Pertamina Peduli bekerja sama dengan Hiswana Migas Aceh menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Besar khususnya di Gampong Garot dan Pesantren Daarut Tahfiz Al Ikhlas.


Roby menyebutkan Pertamina memberikan 150 paket bantuan untuk masyarakat Garot dan Pesantren Daarut Tahfiz Al Ikhlas yang terdiri dari selimut, pampers dewasa dan anak, minyak kayu putih, sarung, pembalut wanita, bantal, serta kelambu.

Pihaknya juga menyalurkan 50 sepatu karet dan jas hujan untuk warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Sales Area Manager Branch Aceh, Ferry Pasalini juga menyerahkan bantuan sebanyak 10 tabung Bright Gas isi 12 Kg untuk dapur umum posko bencana SDN Garot dan Pesantren Daarut Tahfiz Al ikhlas.

“Kami juga menyiapkan tambahan bantuan 4 set high pressure regulator bagi dapur umum Pesantren Daarut Tahfiz Al Ikhlas," kata Ferry.

Penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan Human Initiative Aceh pada Sabtu dan Minggu. Bantuan tersebut diterima Keuchik Gampong Garot, Teddy Helvan, disaksikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Al Hudri, di posko bantuan bencana SDN Garot.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Raider 212 Kodam Iskandar Muda juga menerima langsung bantuan Bright Gas untuk posko dapur umum Pesantren Daarut Tahfiz Al Ikhlas.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020