Alumi Dayah Jeumala Amal 2018 membagikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu, yang mejalani puasa Ramadhan di tengah pandemi virus corona disease (COVID-19).

Ketua pelaksana Abdul Haris, Kamis, mengatakan kegiatan ramadhan berbagi 
itu berlangsung di Desa Batee Timoh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, sebagai upaya meringankan beban warga berekonomi rendah saat berpuasa. 

"Dengan harapan memberi motivasi agar setiap orang memiliki sifat tenggang rasa dan berkeinginan tulus dalam membantu sesama," katanya di Bireuen.

Organisasi alumni dayah yang bernama Syara Jeumala itu sebelumnya telah membuka donasi pada 11-18 Mei 2020. Mereka memberi kesempatan kepada masyarakat untuk ikut menyumbang. 

Setelah terkumpul semua sumbangannya, baru mereka menyalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Selain bersedekah, momentum ini juga dianggap sebagai ajang silaturahim antar sesama umat.

"Tentunya untuk lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Harapannya kegiatan ini tetap dilaksanakan kembali di Ramadhan berikutnya," ujarnya.

Kepala desa Batee Timoh Baharuddin menyambut baik aksi yang dilakukan Syara Jeumala, sekaligus memberi apresiasi yang sebesar-besarnya telah menyelenggarakan kegiatan itu di tengah pandemi COVID-19.

"Tanggapan masyarakat masyarakat juga sangat mengakui manfaat dari kegiatan ini yang sangat membantu mereka," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020