Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Sabang membagikan bingkisan kepada para lanjut usia (lansia) dalam memperingati hari lanjut usia nasional (HLUN) di Kota Sabang, pada Sabtu.

Ketua PKK Kota Sabang Mita Andriani mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memperingati hari Lansia nasional yang jatuh pada (29/5) lalu, sekaligus memberi penghargaan dan bingkisan kepada para lansia di daerah Pulau Weh itu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan wujud peduli kami, dengan memberikan bingkisan kepada para lansia di Sabang, terutama lansia yang kurang mampu," ujarnya, di Sabang.

Dia menyebutkan, pada dasarnya hari lanjut usia nasional ialah salah satu momentum penting di Indonesia yang diperingati setiap akhir Mei, sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia.

Menurutnya, para lansia selalu berperan penting dalam masyarakat, baik sebagai pemimpin atau penjaga tradisi. Namun, mereka juga sangat rentan dengan kondisi fisiknya, menjadi cacat atau menghadapi diskriminasi, hingga banyak juga yang jatuh miskin.

"Bingkisan ini diharapkan dapat mengurangi sedikit beban para lansia di Kota Sabang," ujarnya, didampingi Erwani Mutia dan Cut Asriani selaku Wakil Ketua I dan Wakil Ketua III PKK Kota Sabang.

Lanjut dia, kini para lansia juga dihadapkan dengan merebaknya wabah COVID-19, dan lansia merupakan salah satu yang rentan terhadap penyakit mematikan tersebut. Oleh sebab itu, para lansia diharapkan selalu menjaga kesehatan dengan baik. 

"Semoga para orang tua kita ini selalu diberikan kesehatan dan tetap menerapkan pola hidup bersih agar terhindar dari virus COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020