Puluhan personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Rapid Test  COVID-19  di Puksesmas Calang Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (15/6).

Rapid Test yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya turut diikuti oleh para prajurit TNI Polri dan juga sejumlah masyarakat.

Kasi Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya Eka Randiana usia Acara Rapid Test tersebut menyampaikan jika seluruh personil TNI dari Kodim 0114/Aceh Jaya yang sudah melakukan Rapid Test hasilnya negatif.

“ Hari ini kita telah melakukan Rapid Test dengan personil Kodim sebanyak 20 orang, alhamdulillah hasilnya tidak ada yang reaktif artinya negatif, “ katanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M. Han turut mengikuti kegiatan rapid test ini mengatakan jumlah personil Kodim 0114/Aceh Jaya yang mengikuti Rapid Test sebanyak 20 orang tersebut menyesuaikan dengan program dari Dinas Kesehatan Aceh Jaya. 

Dandim menambahkan  pelaksanakan Rapid Test ini bertujuan untuk keselamatan bersama  dan meminta kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan Rapid Test.

“ Tujuan kita dilaksanakan ini kita ingin menyampaikan kepada masyarakat Rapid Test ini bukan merupakan sesuatu yang menakutkan tapi justru ini sebagai bentuk  kesadaran kita bahwa ada yang bisa kita lakukan demi keselamatan bersama, jangan takut melaksanakan rapid test,” kata Dandim.

Amatan di lokasi selain personil Kodim 0114/Aceh Jaya kegiatan Rapid Test ini turut diikuti oleh masyarakat dan wartawan Aceh Jaya.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020