PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam upaya membantu kebutuhan stok darah di daerah setempat.

“Kegiatan donor darah ini adalah bagian dari kepedulian PLN dalam rangka membantu tanggung jawab sosial antar sesama,” kata Pelaksana Harian (Plh) General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh Yoserianto di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah yang berlangsung lapangan olah raga PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh Banda Aceh diikuti oleh puluhan karyawan dan Jajaran Manajemen dilingkungan PLN Aceh.

“Kegiatan ini tetap mengedepankan protocol COVID-19 seperti memakai masker, mengecek suhu tubuh dan para petugas menggunakan masker. Ini merupakan upaya mencegah penyebaran corona,” kata Yoserianto yang juga Senior Manajer SDM dan Umum PLN UIW Aceh.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut dirinya juga ikut andil bagian dalam kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini juga bagian dari upaya menjaga kesehatan diri sendiri.

Sekretaris Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh Didi, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan karyawan PLN Aceh.

"Kami mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PLN Aceh. Kegiatan donor darah ini pastinya akan menambah stok persediaan darah di PMI Kota Banda Aceh,” katanya.

Ia menyebutkan kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 39 kantong darah berbagai golongan dari 46 pendaftar.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020