Dua pemuda yang diduga pelaku jambret berhasil diringkus warga lantaran kehabisan bahan bakar minyak (BBM) sepeda motor saat mereka mencoba melarikan diri setelah melakukan aksinya di kawasan Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Rabu malam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya di Lhoksukon, Kamis dini hari mengatakan, tersangka berinisial A (15) dan S (18), keduanya warga Kecamatan Baktiya, kabupaten setempat.

"Kejadian ini berlangsung pada Rabu (24/6), sekira pukul 20.30 WIB, bertempat di jalan nasional kawasan Gampong Matang Panyang, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara," kata Sudiya Karya.

Adapun korbannya adalah Dinda Safira (19), mahasiswa, warga Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara.

Dikatakan kejadian ini berawal sekitar pukul 20.15 WIB saat korban berangkat dari rumahnya menuju ke Lhoksukon untuk membelikan makanan.

Setiba di depan SPBU kawasan Gampong Matang Panyang, korban dihampiri oleh dua tersangka dan langsung memepetnya dari sebelah kiri untuk mengambil dompet korban yang berada pada boks bagian depan sebelah kiri sepmor.

Setelah mengambil dompet korban, tersangka langsung melarikan diri ke arah Lhoksukon dan setibanya di Dusun Cot Beuringen, Gampong Meunasah Nga MU, Kecamatan Lhoksukon sepmor jenis Supra X yang dikendarai mereka kehabisan bahan bakar saat mencoba kabur.

Sementara saksi dan korban yang terus mengejar tersangka sejak dari tadi langsung berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar agar mereka ditangkap.

Setelah diamankan warga, Unit Opsnal Sat Intelkam dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Utara langsung menuju ke lokasi setelah kejadian itu diberitahukan oleh warga.

Tersangka bersama barang bukti berupa tas korban dan satu unit sepmor yang mereka gunakan kemudian dibawa oleh petugas ke Polres Aceh Utara guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan dan lebih lanjut.

 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020