Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy berharap agar kegiatan jual beli di pasar tradisional yang ada di seluruh Indonesia khususnya Aceh tetap mengedepankan Protokol COVID-19.

"Penerapan protokol COVID-19 dalam setiap kegiatan termasuk untuk kegiatan jual beli di pasar juga sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran wabah corona,” kata Muhadjir di sela-sela mengunjungi pasar Inpres Lhokseumawe, Kamis.

Ia menjelaskan dirinya sudah melihat secara langsung kegiatan jual beli di pasar tradisional Kota Lhokseumawe, di mana penerapan jaga jarak antara pembeli dan penjual sudah mulai disiplin termasuk dengan penggunaan masker. 

“Kita melihat protokol COVID-19 sudah diterapkan, memang masih ada masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan dan kita berharap semua masyarakat dapat menerapkannya dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah khususnya,"katanya.

Ia mengatakan kunjungannya ke Aceh tersebut dalam meninjau secara langsung dalam memonitoring dan evaluasi upaya penanganan penyebaran COVID-19 di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Aceh tersebut Menko PMK turut didampingi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda Mayjend TNI Hassanudin, Wakapolda Aceh Brigjend Pol Raden Purwadi dan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya.

Dalam kunjungan tersebut Menko PMK dan rombongan menuju ke kantor Wali kota Lhokseumawe untuk mengikuti acara diskusi dan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Mutia Aceh Utara.

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020