Lima Unit Induk Wilayah PLN di Provinsi Aceh menandatangani kerja sama dengan Badan Pertanahan se-Provinsi Aceh guna mempercepat proses pengadaan lahan, sertifikasi dan pengamanan aset tanah PLN di daerah setempat.

“Penandatanganan ini bertujuan mempercepat proses sertifikasi aset, pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, dan penyelesaian permasalahan pertanahan,” kata General Manager PLN UIW Aceh Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 23 Kantor Pertanahan se-Provinsi Aceh.

Ia menjelaskan kerjasama tersebut merupakan wujud kesungguhan PLN dalam mengamankan, memelihara, dan mendayagunakan aset tanah, properti yang dimiliki PLN untuk penyediaan tenaga listrik yang andal bagi seluruh pelanggan PLN. 

"Ini adalah bentuk komitmen dan sinergi antara PLN dan BPN dalam upaya mempercepat proses pengadaan lahan, sertifikasi tanah, penyelesaian permasalahan hukum aset, serta pengamanan, pendayagunaan, dan pembenahan aset", kata Jefri.

“Sebanyak 5.426 yang perlu kita sertifikasi dan saya yakin kita adalah yang pertama bisa menuntaskan di seluruh Indonesia", kata Jefri.

Kakanwil BPN Propinsi Aceh Agustyarsyah mengatskan Penandatangan Kerjasama tersebut juga sejalan dengan misi BPN yaitu melakukan sertifikasi tanah di Indonesia termasuk PLN. 

"Ada sekitar 5.426 bidang yang harus kita tuntaskan, namun bagi kami itu bukanlah angka yang besar untuk bisa menyelesaikannya", katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Executive Vice President Pengamanan dan Pemeliharaan Aset Properti PLN Pusat, Fakhri, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatera (UIPPS) Weddy Bernadi Sudirman, General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIP SUMBAGUT) Bambang Iswanto , General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SUMBAGUT) Octavianus Padudung, kemudian General Manager PLN Unit Induk Penyalur dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) Nur Wahyu Dhinianto, Senior Manajer Distribusi Didik Wicaksono, Plh Senior Manajer Keuangan Nurlana, Senior Manajer SDM dan Umum Yoserianto dan Senior Manajer Perencanaan Jaka Sumantri.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020