Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyatakan program Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh, untuk membagikan satu juta masker bagi masyarakat di 23 kabupaten/kota di Aceh dinilai efektif cegah COVID-19 di masyarakat.

“Program Gebrak masker ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Aceh, untuk memakai masker saat beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ramli MS di Meulaboh.

Menurutnya, selama ini sebagian masyarakat di Aceh masih enggan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, karena tidak yakin dengan keberadaan virus corona.

Namun seiring meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar dan sebagian warga meninggal dunia akibat terserang COVID-19 di Aceh, program pembagian masker yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh justru sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan masker dengan mudah.

Selain itu, program Gebrak Masker ini, kata Ramli MS, dinilai sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat agar terus memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, sehingga terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung sepenuhnya program Gebrak Masker di Aceh, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk terus memakai masker dan terhindar dari COVID-19,” kata Ramli MS menuturkan.

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang membawa bantuan sebanyak satu juta masker saat melakukan kunjungan ke Aceh pada Agustus lalu.

Bantuan satu juta masker tersebut juga merupakan sebagai wujud kepedulian Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Aceh, agar tidak terinfeksi COVID-19, demikian Ramli MS.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020