Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Meulaboh, Aceh Barat, Hafizhsyah menegaskan stok beras untuk masyarakat di empat kabupaten di wilayah pantai barat Aceh mencukupi hingga tiga bulan ke depan.

Ada pun pasokan beras yang selama ini menjadi wilayah tugas Perum Bulog Meulaboh meliputi Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya serta Kabupaten Simeulue, Aceh.

“Saat ini stok beras yang kita miliki di gudang sebanyak 400 ton lebih, cukup untuk tiga bulan ke depan,” kata Hafizhsyah di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, apabila nantinya dibutuhkan, maka pihaknya juga sudah siap menyediakan beras sesuai dengan kebutuhan masyarakat tanpa ada kendala apa pun.

Ia juga menjelaskan, nantinya setelah masa panen selesai, Bulog juga akan membeli beras hasil panen petani di empat wilayah tugas, guna mencukupi stok di gudang.

Hafizhsyah juga menambahkan, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan beras di wilayah pantai barat Aceh selama ini masih normal, dan harga jual juga tidak mengalami kenaikan.

“Untuk beras medium harganya masih dibawah Rp10.000 ribuan per kilogram, sekitar 9.000-an per kilogram,” katanya menuturkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020