PT Pertamina EP Field Rantau menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 dengan pembagian 100 paket sembako beberapa lokasi, dan menyantuni 25 orang anak yatim di Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Ahad (13/9).

Rantau Field Manager Pertamina EP, Totok Parafianto, menerangkan, aksi tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas eksistensi PT Pertamina EP selama 15 tahun beroperasi yyang dimulai sejak 13 September 2005 hingga 13 September 2020, dan menjadi tonggak bagi ketahanan energi nasional.

"Alhamdulillah, hingga kini Pertamina EP sudah berusia 15 tahun. Sudah memberikan raihan prestasi maupun konstribusi kepada Negara Indonesia, meski di tengah krisis dan banyak tantangan-tantangan yang dihadapi tahun ini," ungkap dia.

"Semoga ini menjadi tonggak sejarah bahwa apapun rintangan yang dihadapi, namun tidak menyurutkan usaha kerja keras para perwira Pertamina dalam meraih prestasi dan hasil yang terbaik bagi bangsa," katanya lagi.

Ia menerangkan, peringatan HUT ke-15 tahun ini mengusung tema "Energi Mengabdi Untuk Indonesia", sehingga perseoran tersebut terus menjaga produksi minyak dan gas bumi di Tanah Air.

"Sampai hari ini, PT Pertamina EP masih menjadi top 3 besar perusahaan 'oil and gas' di antara K3S (Kontraktor Kontrak Kerja Sama). Tentu hasil ini tidak lepas dari peran serta dukungan 'stakeholder' dan masyarakat," tutur Field Manager Totok.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020