Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan serah terima hibah tanah kepada Kementrian Agama kabupaten Aceh Jaya, kegiatan  berlangsung di Aula lantai IIIKantor Bupati setempat, Rabu (16/09).

Sertifikat Tanah tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S kepada Kepala Kakanwil Kemenag Aceh DR.H Iqbal Muhammad S.Ag, M.Ag.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S dalam arahannya mengatakan Pemda Telah menghibahkan beberapa persil tanah kepada Kankemenag Aceh jaya diantaranya, tanah untuk pembangunan kantor urusan Agama(KUA) kecamatan Pasie Raya, Darul Hikmah dan Indra Jaya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Kakanwil Aceh yang telah berkenan hadir, dan telah memberikan paket bantuan biaya operasioanal pesantren sebesar 25 juta untuk dayah pesantren Ar-Risalah Datar luas kecamatan Krueng Sabee, serta Bantuan pembelajaran Daring  15 juta untuk Pesentren Darul Nizam, Teunom.

”Alhamdulillah sampai sekarang ini bersama Kakenmenag Aceh Jaya Kita terus menjalin hubungan baik, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, disamping menghibahkan tanah, Pemerintah Daerah juga menempatkan tenaga pengajar pada Madrasah-Madrasah guna meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Jaya, Kami akan terus mendukung terhadap even-even yang ada di lingkup Kementrian Agama, baik tingkat Provinsi maupun Nasional.” Kata  tgk Yusri, S, rabu.

Sementara itu, kepala Kakanwil Aceh DR.H Iqbal Muhammad, S.Ag, M.Ag menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, yang cukup besar perhatiaannya, dimana pada hari ini pemerintah Aceh telah menghibahkan Tanah untuk keperluan fasilitas kemenag di Aceh Jaya.

“Mengingat plot Anggaran di kemenag sangat terbatas, kerja sma dengan pemerintah Daerah sangat di butuhkan,” kata Iqbal Muhammad.


Ia juga menambahkan, kementrian Agama juga telah membantu pemerintah Daerah dalam memberikan sertifikasi terhadap para guru yang telah di angkat oleh Daerah.


“Alhamdulillah, Hari ini kita telah membantu biaya operasional pesentran sebesar 40 jt untuk dua pesantren Ar-Risalah, darul Nijam, mudah –mudahan dana tersebut bisa di gunakan dengan sebaiknya," kata Iqbal Muhammad.


Hadir pada kegiatan tersebut, Saudara Sekda, Ketua MPU, perwakilan Dandim dan Polres, serta seluruh intansi terkait.


 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020