Dalam rangkaian memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke-65, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe lebih memilih membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.

Pada kesempatan tersebut personil Satlantas Polres Lhokseumawe menelusuri warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 di pedalaman Aceh Utara, tepatnya di Desa Cot Rheu Kecamatan Kuta Makmur, Kamis (17/9).

"Hari ini kita membagikan bantuan 200 karung beras dan juga sembako kepada warga kurang mampu di pedalaman Aceh Utara,"kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista.

Dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga penerima bantuan namun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru.

"Kita semua pasti tau bahwa di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, banyak warga terkena dampaknya, bukan hanya dari segi kesehatan tapi juga berdampak pada kondisi kestabilan ekonomi,"kata AKP Radhika Angga Rista.

Ia juga menambahkan, bantuan tersebut juga merupakan salah satu wujud rasa syukur dan juga bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Karena rasa kepedulian tersebutlah maka Satlantas Polres Lhokseumawe hadir di tengah-tengah warga pedalaman Aceh Utara untuk meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat,"kata AKP Radhika Angga Rista.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya akan selalu berupaya mengayomi seluruh masyarakat baik di kota maupun di desa, meskipun dalam masa pandemi COVID-19.

"Sembako ini semata-mata untuk meringankan beban keluarga penerima bantuan dan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat,"kata AKP Radhika Angga Rista.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020