PT Pos Indonesia (Persero) wilayah Banda Aceh menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap keempat hingga enam kepada masyarakat di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Kantor Pos Cabang Peukan Bada Kota Banda Aceh Mulyadi, Minggu, mengatakan pihaknya melakukan pembayaran BST itu kepada 258 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah pulau wilayah Aceh Besar itu.

"Pambayaran dilakukan oleh PT Pos Indonesia Banda Aceh ini sebesar Rp300 ribu per tahap, sehingga total yang diterima setiap KPM sebesar Rp900 ribu," kata Mulyadi, di Banda Aceh.

Penyaluran BST tersebut dilakukan pada Minggu (27/9). Total anggaran yang diboyong PT Pos Indonesia untuk pembayaran BST warga Pulo Aceh tersebut sebesar Rp231,3 juta.

Selain Mulyadi, yang turut hadir dalam langsunh pembayaran BST ke warga Pulo Aceh seperti Ketua DPC SPPI Banda Aceh Subhan Rosman, serta perwakilan Dinas Sosial Aceh Besar.

"Pembayaran BST ini akan dilanjutkan sampai dengan bulan Desember 2020," katanya.

Sebelumnya, BST yang diberikan pemerintah sebesar Rp600 ribu per keluarga kepada sembilan juta warga yang terdampak COVID-19 di luar Jabodetabek. Bantuan tersebut diberikan selama tiga bulan sejak April hingga Juni.

Namun pemerintah akan melanjutkan penyaluran BST hingga Desember namun dengan nilai bantuan berkurang menjadi Rp300 ribu per keluarga.

Pengurangan BST seiring dengan meningkatnya stimulus ekonomi mulai Juli mendatang, dengan harapan ekonomi membaik dan warga yang terdampak COVID-19 bisa kembali produktif.

Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan, BST senilai Rp300 ribu menjadi tambahan untuk membantu warga, namun ia mengharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan mendesak bukan membeli rokok.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020