Bupati Nagan Raya, Aceh, HM Jamin Idham melantik Zulkifli sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah kabupaten setempat, dalam prosesi mutasi yang berlangsung di Anjungan Pendapa Bupati di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa.

Pelantikan Zulkifli tersebut guna menggantikan pejabat lama yakni Mochammad Maksum SIP yang diperbantukan ke Dinas Kebudyaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya.

Pada momen tersebut, Bupati HM Jamin Idham juga melantik sejumlah pejabat baru diantaranya Chairul Akbar sebagai staf ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, Drs Mahdali sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab Nagan Raya, Amran Yunus sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Setdakab Nagan Raya, Ir Hizbulwatan sebagai staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keistimewaan Aceh.

Kemudian Said Azman dilantik sebagai Kadis Kesehatan, Hj Siti Zaidar sebagai Kadis Perindagkop, Diman Dasimun sebagai Kadis Budparpora, Teuku John Merly Betra sebagai Kadisnakertrans, Rahmattullah sebagai Kadis DPMGP4, Bukari sebagai Kasatpol PP WH.

Kemudian Nila Kasma sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Teuku  Kamaruddin sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Abdul Latif sebagai Kadis Perkebunan, Teuku Raja Pahlawan sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Ujang sebagai Kadis Kelautan, Perikanan dan Pangan, Mohd Nasir sebagai Kadis Pertanian dan Peternakan, serta Samsuar sebagai Kadis Syariat Islam.
 
Bupati Nagan Raya, Aceh, HM Jamin Idham didampingi Plt Sekda Ir Ardi Martha dan Kepala BKPSDM Nagan Raya, Bambang Surya Bakti, menandatangani berita acara pelantikan 84 pejabat baru eselon II, III dan IV di anjungan pendapa bupati di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa (13/10/2020). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Nagan Raya)


Acara promosi sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut juga turut disaksikan oleh Plt Sekdakab Nagan Raya, Ardi Martha, Asisten I Zulfika, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengatakan mutasi dan promosi tersebut dilakukan guna memperbaiki kinerja dan pengembangan karier, serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Nagan Raya.

“Kami mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, termasuk saudara-saudara yang hari ini dilantik, untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan ke depan dan bersatu padu, untuk mewujudkan visi dan misi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Bupati M Jamin Idham juga mengharapkan kepada pejabat baru, harus mampu menguasai sistem kinerja berbasis eleltronik, mengingat tuntuntan kinerja di era teknologi saat ini.

“Kami harapkan kepada satuan kerja yang mempunyai fungsi mengelola e-kinerja dimaksud agar segera menindaklanjuti baik berupa pemberitahuan maupun sosialisasi terkait penggunakan aplikasi tersebut,” tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020