Sebanyak 322 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Aceh menjalani tes wawancara.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kemenkumham) Provinsi Aceh Rudi Hartono di Banda Aceh, Kamis, mengatakan tes wawancara ini merupakan tahapan seleksi lanjutan yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Ada 322 peserta seleksi CNPS Kemenkumham yang mengikuti tes wawancara. Tes wawancara ini untuk menggali kemampuan CPNS yang direkrut nanti," kata Rudi Hartono.

Rudi Hartono menyebutkan tes wawancara dipusatkan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Aceh,  berlangsung sejak 14 hingga 16 Oktober 2020. 

Dari 322 peserta seleksi yang mengikuti tes wawancara tersebut, 43 orang di antara merupakan lulusan sarjana dan 279 peserta lainnya dari lulusan sekolah menengah atas (SMA).

"Mereka yang mengikuti tes wawancara tersebut untuk formasi pemasyarakatan, sarjana untuk jabatan tertentu, dan petugas imigrasi," kata Rudi Hartono menyebutkan.

Rudi Hartono mengatakan untuk formasi pemasyarakatan yang diterima sebagai 71 laki-laki dan delapan wanita. Sedangkan formasi imigrasi, 13 laki-laki dan seorang wanita.

"Mereka yang mengikuti tes wawancara ini adalah peserta yang dinyatakan lulus CAT atau computer assessment tes sebelumnya pandemi COVID-19 serta tes fisik dan samapta di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, beberapa waktu lalu," kata Rudi Hartono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020