PT Pertamina EP-Rantau Field menggelar dua kegiatan sosial sekaligus, yakni menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan setempat dan pemberian 95 paket sembako ke waga Desa Alur Cucur di tengah pandemi COVID-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (16/10).

Adapun bantuan APD yang diserahkan di antaranya 400 potong sarung tangan, 28 potong sarung tangan steril, 10 kotak masker, 53 potong pakaian hazmat, dan 20 liter cairan hand sanitizer yang kesemuanya diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Irianto.

Baca juga: Polres Pidie tangkap satu mucikari dan dua pria hidung belang

"Bantuan ini kita serahkan dalam mendukung program penanganan COVID-19 di wilayah Aceh Tamiang," terang Rantau Field Manager Totok Parafianto.

Ia mengharapkan semoga bantuan tersebut dapat disalurkan kepada para relawan maupun tenaga medis setempat dalam penanganan virus yang menyerang paru-paru manusia tersebut.

Baca juga: Seorang pengusaha di Simeulue jadi tersangka kasus tambang ilegal

Seperti diketahui, lanjutnya, bahwa keterbatasan APD mengakibatkan kendala dalam penanganan penyebaran COVID-19, karenanya dengan bantuan dapat menjawab bagi yang membutuhkan.

"Ini, merupakan bukti keberadaan Pertamina EP-Field Rantau. Selain bertugas mencari minyak dan gas bumi, juga turut berperan aktif penanganan bencana COVID-19. Semoga segera berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman," tegas Totok.

Baca juga: Dugaan korupsi honor guru ngaji di Aceh Tengah menunggu sidang virtual

Wakil Ketua Badan Dakwah Islam Pertamina EP-Rantau Field menuturkan, penyerahan 95 paket sembako untuk membantu pekerja perusahaan minyak dan gas bumi ini yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kegiatan sosial 95 paket sembako ini, merupakan bantuan yang disumbangkan pekerja Pertamina EP-Field Rantau. Harapannya dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Akibat pandemi, pasti sangat berpengaruh bagi pendapatan ekonomi  mereka," tuturnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin dari BDI (Badan Dakwah Islam) maupun BAZMA (Badan Amil Zakat Pertamina), di sekitar wilayah operasi Ring-I Pertamina EP-Field Rantau. Aksi sosial ini, juga bentuk kepedulian para pekerja terhadap saudara sekitar yang kurang mampu," ujar Bambang yang juga mewakili Badan Amil Zakat Pertamina.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020