Manajemen PT Mifa Bersaudara melakukan pelatihan kepada masyarakat Desa Paya Baro, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat  melalui sekolah lapangan.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan teknis masyarakat dibidang pertanian, guna meningkatkan pertanian yang lebih baik (Good Agriculture Practice/GAP)," kata CSR dan Corporate Communication Senior Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, Selasa.

Menurutnya, pelatihan yang dilaksanakan melalui program corporate social responsibility (CSR) tersebut merupakan aplikasi dari pilar ketiga CSR yakni Pendidikan dan pelatihan.

Azizon mengatakan, salah satu kunci sukses di bidang pertanian adalah kemampuan teknis yang dimiliki oleh para petani. 

Meskipun tak bisa dipungkiri, bahwa pengalaman serta kemampuan masyarakat Desa Paya Baro, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat di dalam bidang pertanian selama ini sudah cukup baik dan telah dijalankan secara turun temurun.

“Kalau soal pengalaman, tentunya sudah cukup baik. Namun, ilmu terbaru juga harus terus dipelajari oleh masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman," kata Azizon menuturkan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan masyarakat di bidang pertanian dan tentunya bisa meningkatkan hasil panen masyarakat.

“Ini salah satu bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional dimasa pandemic ini,’’ katanya menuturkan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Nazaruddin, Helvi Yudho dan Amal Marza selaku tim pendampingan dibidang pertanian dari PT Mifa Bersaudara.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020