Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh melaporkan penambahan pasien sembuh dari virus corona sebanyak 78 orang, sehingga totalnya telah mencapai 5.037 orang sejak terdeteksi kasus perdana pada Maret 2020.

"Penderita COVID-19 yang sembuh di Aceh bertambah 78 orang dalam 24 jam terakhir," kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Rabu.

Baca juga: Satgas COVID-19 Aceh pantau Prokes di Terminal jelang libur panjang

Dia menjelaskan, pasien COVID-19 yang sembuh paling banyak warga Lhokseumawe sebanyak 25 orang, Banda Aceh 23 orang, Pidie Jaya 16 orang, Bireuen delapan orang, Aceh Singkil empat orang, dan Aceh Barat Daya dua orang.

Sementara itu, lanjut dia, kasus konfirmasi positif baru juga dilaporkan bertambah sebanyak 79 orang, diantaranya warga Banda Aceh sebanyak 27 orang, Aceh Besar 24 orang, dan Gayo Lues 18 orang. 

Baca juga: Diduga khalwat,oknum dokter di Aceh Jaya di boyong ke kantor WH

Selanjutnya, warga Pidie, Aceh Utara, dan Lhokseumawe, yang masing-masing dua orang, warga Kota Langsa satu orang dan warga luar daerah sebanyak tiga orang.

“Korban COVID-19 yang meninggal dunia bertambah tiga orang yakni warga Banda Aceh, Sabang, dan Lhokseumawe," ujarnya, menjelaskan.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 6.844 orang, diantaranya 1.567 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan dan isolasi mandiri, 5.037 orang telah sembuh, dan 240 orang meninggal dunia.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020