DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur menyalurkan paket sembako ke penyandang disabilitas disejumlah kecamatan didaerah itu.

"Penyaluran sembako ini bukan pertama kali, namun kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda kita bersama OKP dan para pemuda menyambangi rumah-rumah masyarakat kurang mampu dan penyandang disabilitas untuk disantuni," kata Sekretaris DPD KNPI Aceh Timur Sulaiman atau Tole di Julok, Aceh Timur, Rabu.

Dikatakannya, pemberian sembako dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dipusatkan disejumlah kecamatan seperti Idi Timur, Julok, dan Nurussalam. Penyaluran bantuan sosial itu diawali dengan survey awal yang dilakukan pihaknya bersama Pengurus Kecamatan (PK) KNPI setempat. 

"Seluruh penerima bantuan ini kita nilai layak dan wajar dibantu, karena benar-benar kehidupannya dibawah rata-rata," sebut Tole.

Diharapkan, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi dalam suasana penyambutan Maulud Nabi Muhammad SAW, sehingga besar, telur, minyak dan gula dapat dimanfaatkan untuk menggelar makan bersama dengan keluarga. 

"Muda-mudahan bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan untuk peringatan maulid juga," tutur Tole.

Berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Ketua KNPI Aceh Timur Yusnil Amri mengajak seluruh OKP yang bernaung dibawah DPD KNPI Aceh Timur terus berperan sebagai pemuda yang berada di garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19. 

"Jika wabah ini sudah berlalu, maka nanti kita akan menggelar berbagai kegiatan kepemudaan dan bersilaturrahmi seperti biasa. Muda-mudahan COVID-19 segera berlalu," katanya.
 

Pewarta: Hayaturahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020